rss

Minggu, 09 Januari 2011

Buku Panduan Komunitas Kesehatan Lingkungan (A community guide to Environmental Health)

Buku Panduan Komunitas untuk Kesehatan Lingkungan, terbitan Hesperian Foundation menampilkan kumpulan gagasan-gagasan, metode-metode, kisah-kisah dan solusi praktis diangkat dari pengalaman-pengalaman komunitas di seluruh dunia untuk digunakan oleh petugas kesehatan, guru-guru, aktivis lingkungan dan kesehatan, para profesional yang terlibat dalam pembangunan masyarakat serta setiap orang yang ingin memperbaiki kesehatan mereka sendiri dan masing-masing komunitas.

Setiap Bab berisi informasi akurat tentang topik yang perlu dipelajari semua orang, masalah yang dihadapi hampir setiap komunitas, kisah-kisah dan pengalaman yang berharga dalam menanggulangi masalah-masalah kesehatan dan lingkungan di perkotaan atau di pedesaan, contohnya:
  • Hak-hak dan Keadilan atas Lingkungan
  • Gangguan Kesehatan dan Air yang tidak bersih
  • Bahaya Bahan Kimia Beracun
  • Mencegah dan Mengurangi Bahaya dari Bahan Beracun
Buku Panduan sudah diterjemahkan dari bahasa Inggris dan sekarang Anda dapat membaca dan mengkajinya, silahkan lihat halaman Indeks Isi Buku. Di samping pengalaman dari komunitas di berbagai penjuru dunia, edisi Indonesia menampilkan kisah pengalaman komunitas dan Lembaga Swadaya Masyarakat setempat sebagai ilustrasi untuk isu-isu sama yang dapat ditemukan di berbagai komunitas diseluruh dunia.

Jika Anda berminat mendapatkan satu buku cetakan pertama, kirimkan nama, institusi dan alamat ke yts@kesehatanlingkungan.org. Berhubung cetakan pertama terbatas, kami akan mengirimkan kepada rekan-rekan yang mengirim email sesegera mungkin. Softcopy sebagian atau seluruh teks buku dapat di download gratis pada Indeks Isi Buku.

Yayasan Hesperian memberi ijin untuk mengutip, menyalin atau mengadaptasi bagian atau seluruh buku ini tanpa keuntungan komersil, agar bahan dari buku ini bisa disebar luaskan dan berguna bagi semua orang.
Terjemahan dan adaptasi buku ini didukung oleh : Hesperian Foundation dan Ford Foundation.